Jadi Pilihan Gamer Profesional! Ini Dia Fitur Menarik ASUS ROG Strix Scar 16

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) adalah laptop gaming pilihan para gamer profesional dengan prosesor dan grafis terbaik.

Bagi kamu yang punya hobi main game PC, memiliki laptop gaming terbaik tentu menjadi sebuah keharusan. Apalagi bila yang kamu mainkan adalah game - game berat yang memerlukan reflek cepat.

Kadang kala saat pertama kali memilih laptop gaming, kamu pasti pusing memilih mana yang terbaik. Nah, jika mengalami hal ini, memilih laptop yang banyak digunakan gamer profesional bisa menjadi solusi yang tepat.

Berbagai Fitur ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) yang Jadi Incaran Gamer Profesional

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) merupakan salah satu laptop gaming yang sering jadi pilihan para gamer profesional. Tentu saja gamer profesional tak mungkin asal pilih laptop gaming kan?

asus ROG strix scar 16

Ada berbagai hal yang membuat laptop ini jadi pilihan para gamer. Yang pasti, berbagai fiturlah yang membuat ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) jadi pilihan banyak gamer. Misalnya saja seperti beberapa fitur unggulan berikut ini.

1. Ditenagai Prosesor Handal

Dalam memilih laptop gaming, performa prosesor harus jadi hal pertama yang diperhatikan. Pasalnya prosesor yang handal sangat membantu dalam memainkan berbagai game yang kamu mau.

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) ini ditenagai prosesor handal prosesor Intel Core i9-14900HX dengan 24 core dan 32 thread, lengkap dengan boost speed hingga 5,8GHz. Berkat prosesor ini, laptop mampu memainkan berbagai game berat.

Tak hanya ditenagai prosesor handal, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) juga dilengkapi kartu grafis pilihan. Grafis laptop Nvidia NVIDIA GeForce RTX 4080 dengan TGP (total daya grafis) 175W dipilih untuk menghasilkan gambar yang jernih sekaligus mempercepat pemprosesan data yang kamu perlukan.

2. Penyimpanan Besar dengan Batrai Gahar

Kamu tipe gamer yang suka mainkan berbagai jenis game? Kalau begitu, kamu pasti butuh laptop gaming dengan penyimpanan besar.

ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) diproduksi dengan RAM 32 GB dan memori internal mencapai 2 TB. Ruang penyimpanan yang luas ini membuat laptop mampu menyimpan banyak file, termasuk berbagai game besar yang kamu unduh.

Tak hanya memiliki ruang penyimpanan yang luas, laptop keluaran ASUS ini juga dirancang dengan batrai berkapasitas besar. Berkatnya kamu dapat memainkan game dalam waktu lama tanpa khawatir batrai cepat habis.

3. Performa Layar yang Optimal

Guna memaksimalkan pengalaman bermain game, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) juga diproduksi dengan layar yang cantik dan memukau. Ukuran layar 16 Inch tentu membuat layar laptop ini begitu nyaman ditatap.

Panel mini LED yang disematkan dalam laptop ini makin membuat layar nyaman ditatap seharian. Terlebih lagi layar ini memiliki resolusi QHD+ 16:10 (2560 x 1600, WQXGA). Jadi kualitas gambar yang dutampilkan sudah tak perlu diragukan lagi.

Faktor lain yang makin memperkuat layar laptop ini adalah refresh layarnya. Bayangkan saja, refresh layar laptop ini mencapai 240 Hz. Tak heran jika laptop ini sangat cocok digunakan untuk memainkan berbagai game yang memerlukan respon dan kecepatan tangan.

4. Bagian Keyboard yang Nyaman Digunakan

Terkadang laptop gaming tak hanya digunakan untuk bermain game. Ini karena fungsi dasar laptop gaming sama seperti laptop lainnya. Oleh karena itu, laptop ini pun dapat digunakan untuk mengetik seperti laptop lainnya.

Guna membuat mu makin nyaman, ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) juga dilengkapi dengan keyboard yang nyaman digunakan. Bagian part keryboard ini memiliki ukuran yang pas, tak terlalu besar dan tak terlalu kecil. Selain itu, keyboard ini juga adaptif dan nyaman ditekan.

Keyboard keren dari laptop ini hadir dengan trackpad yang tak kalah keren. Ukurannya yang luas dengan permukaan yang halus, tentu membuat trackpad ini juga nyaman digunakan sehari - hari.

5. Dilengkapi Audio yang Optimal

Terkadang saat memainkan game, pasti kamu ingin memainkannya bersama teman - teman. Maka dari itu tak heran jika banyak orang suka open mic saat memainkan game.

Nah, tiap laptop memang memfasilitasi open mic dengan cara memberikan speaker dan audio pada para penggunanya. Laptop gaming keluaran ASUS ini sendiri dilengkapi empat buah speaker untuk mendukung pengalaman bermain ini.

Tiap speaker diletakan di bodi laptop ini mampu menghasilkan suara yang jernih. Dijamin kamu tak akan menemukan suara pecah - pecah dari laptop ini.

Keunggulan Laptop Terbaik, ROG Strix Scar 18

Semua fitur mantap inilah yang membuat ASUS ROG Strix Scar 16 (2024) diminati banyak orang. Fitur-fitur tersebut juga tentu juga menjadikan laptop ini sebagai laptop gaming terbaik. Bagaimana menurut mu? Apa kamu juga tertarik memiliki ASUS ROG Strix Scar 16 (2024)? Yuk dapatkan laptop gaming terbaik dari ASUS ini melalui official store ASUS, market place favorit, serta toko elektronik terdekat sebelum kehabisan.


Close