All New Honda CBR 150R Resmi Launching di Kalimantan Barat

All New Honda CBR 150R hadir menjawab kebutuhan pecinta motor berperforma tinggi sport full fairing di wilayah Kalbar

Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalbar, Astra Motor Kalimantan Barat resmi memperkenalkan produk barunya buatan PT Astra Honda Motor (AHM) kepada jurnalist dan komunitas motor Honda. Hal tersebut disampaikan melalui Press Conference yang meliputi sesi pembacaan materi dan setelah itu diakhiri dengan sesi tanya jawab serta riding test, tentunya dengan mengikuti protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Acara tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 Februari 2021 bertempat di Warung Kopi Upgrade di Jalan Suprapto Pontianak. All New Honda CBR 150R hadir menjawab kebutuhan pecinta motor berperforma tinggi sport full fairing di wilayah Kalbar, yang semakin berkarakter dan lincah.

all-new-honda-cbr-150r


Dengan mengusung konsep baru yaitu “Total Control” menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian sepeda motor sport full fairing ini bermuara pada satu tujuan. Tujuan yang dimaksud yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara

Dengan perkembangan kebutuhan pecinta sepeda motor sport yang menyukai desain agresif, canggih, up to date, ringan, sekaligus lincah dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan, All New CBR150R adalah jawabannya. Ditunjang dengan penyematan fitur terbaru assist/ slipper clutch dan inverted front suspension membuat model baru Honda CBR150R semakin lincah.

Tampil dengan tetap mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian All New CBR150R makin berotot, namun tetap ringan. Berbagai ubahan pada hampir semua sisinya membuat motor ini punya nuansa big bike sangat kental, terutama dari bagian lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Mempunyai performa tinggi yang topang oleh fitur baru yakni mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, sehingga mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Apalagi sudah dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Salah satu fitur menarik dari All New CBR150R yakni Fitur Assist/ Slipper Clutch, fitur ini sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan. Selain itu Slipper Clutch juga berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Dengan menggunakan fitur ini, pengendara CBR150R juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Fitur unggulan lain dari All New CBR150R antara lain yaitu adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur canggih ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

All New CBR150R hadir dipasaran dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Untuk tipe Non-ABS tersedia dengan empat warna pilihan, yakni Dominator Matte Black, Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS tersedia tiga warna dan satu warna spesial, antara lain warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan warna spesial MotoGP Edition.

All New CBR150R tipe Non-ABS khusus warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dibanderol dengan harga Rp 37.130.000. Untuk pilihan warna Honda Racing Red dibanderol dengan harga Rp 37.830.000. Sementara tipe ABS warna Victory Black Red & Dominator Matte Black dibanderol Rp 41.150.000. Lalu untuk corak Honda Racing Red dijual Rp 41.840.000, terakhir varian khusus MotoGP Edition dipasarkan Rp 42.050.000. (Harga berstatus On The Road wilayah Kota Pontianak).

Lukas Ferinata selaku Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat mengatakan bahwa,

“sebelum kita memperkenalkan All New Honda CBR 150R ini kepada masyarakat melalui Virtual Launching nanti, kita terlebih dahulu memperkenalkannya kepada jurnalist dan para komunitas Honda di Pontianak. semoga All New CBR 150R ini dapat diterima oleh masyarakat Kalbar khususnya para pecinta motor sport yang menyukai performa tinggi”. Ungkap Lukas.

Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi Komunitas Blogger Pontianak yang baru saja regenerasi pengurus

Close