Kopdar Akbar dan Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak

komunitas blogger pontianak atau lebih dikenal buda' blogger menggelar kopdar akbar dan pelantikan pengurus baru

Hari minggu kemarin merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi Komunitas Blogger Pontianak (KBP) a.k.a Buda’ Blogger. Pasalnya di hari tersebut dilaksanakannya Kopi Darat (Kopdar Akbar) di sertai dengan pelantikan pengurus baru untuk periode 2021/2023 yang diselenggarakan di Hotel G, Jalan Jendral Urip, Pontianak.

Komunitas menulis berbasis blog ini telah terbentuk sejak 1 Juli 2012. Hingga saat ini KBP telah menghimpun blogger dari Kalimantan Barat dari berbagai kalangan, latar belakang dan ketertarikan tema tulisan yang beragam.

kopdar komunitas blogger pontianak


Di tengah masa pandemi ini acara kopdar dan pelantikan pengurus KBP menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terbukti baik panitia, peserta serta semua pihak yang terlibat diwajibkan menggunakan masker dan tempat duduk di atur agar sesuai protokol. Regenerasi kepengurusan KBP ini melantik 25 pengurus blogger terpilih periode 2021/2023. Turut hadir 50 blogger serta perwakilan Honda Kalbar dan stakeholder lainnya.

Bang Edo Pradana (Dewan Pembina KBP), memberi kata sambutannya sembari mengingat masa kepengurusannya bahwa banyak hal yang telah dilalui dalam berjalannya komunitas. Beliau mengungkapkan, “Dahulu pengurusnya hanya enam orang, namun sekarang semakin berkembang sampai 25 orang. Merasa terharu dan bangga dengan berkembangnya komunitas ini dari dulu sampai sekarang,” .

Selanjutnya merupakan kata sambutan dari ketua blogger pontianak periode sebelumnya 2018/2020 yaitu Fachrur Rozi, mengungkapkan bahwa ia banyak belajar selama masa kepemimpinannya. Menurutnya, “Selama menjadi blogger dan selama menjadi ketua, banyak hal yang saya pelajari. Mulai dari public speaking, teknik menulis serta bertemu banyak orang baru sehingga dapat sekalian belajar ilmu-ilmu baru”.

Ia juga mengungkapkan bahwa menjadi blogger adalah hobi yang menguntungkan asalkan konsisten dalam melakukannya. “Mulai dari hobi, bisa juga mendapatkan penghasilan. Asalkan kita konsisten dalam mengerjakannya. Jangan baru memulai tapi sudah berekspektasi besar dulu,” tambahnya.

Selaku ketua KBP terpilih periode 2021-2023, bang Radit Mananta menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung KBP selama ini. “Selama ini, blogger Pontianak tidak berjalan sendiri. Banyak yang mendukung sehingga saya sangat mengucapkan terima kasih dan bersyukur selalu mendukung KBP dari dulu hingga saat ini,”

Lebih jauh, bang Radit mengharapkan agar seluruh pengurus dan anggota blogger Pontianak dapat bermanfaat dan berdampak melalui karya tulisan yang dibuatnya. Ia mengungkapkan, “Kedepannya, semoga kita semua dapat memberikan dampak yang baik, terus bekerjasama dengan stakeholder dari tulisan-tulisan yang dibuat diblognya masing-masing,”.

Sayang sekali rasanya dihari yang bahagia itu aku berhalangan hadir, padahal banyak teman baru yang bakal aku temui di sana. Mungkin memang belum rejekinya, jadi tetap bersyukur. Semoga di acara pertemuan maupun kopdar di lain waktu dapat turut serta.
Harapan aku khusus Komunitas Blogger Pontianak, semoga semakin solid, kompak, kreatif dan inovatif. Program kerja dari bang Radit dan kawan-kawan pengurus yang keren sangat aku tunggu-tunggu, hehehe.

Close